semua tentang adalah

Jumat, 09 Juni 2017

Senju Tobirama (千手扉间) atau Tobirama Senju adalah Hokage kedua dalam serial naruto. Tobirama mendapatkan gelar Hokage setelah ditunjuk oleh kakaknya Hashirama Senju (Hokage Pertama) sebelum kematiannya untuk menggantikan posisinya sebagai pemimpin desa. Tobirama Senju adalah anak kedua Butsuma Senju dari 4 bersaudara, kakaknya bernama Hashirama, sedangkan kedua adiknya bernama Kawarama dan Itama. 

Tobirama berasal dari Klan Senju yang merupakan salah satu dari dua klan terkuat di dunia ninja, klan terkuat lainnya yang selalu menjadi rival dari senju adalah Klan Uchiha. Pada akhirnya Klan Senju dan Uchiha akhirnya memutuskan untuk berdamai, Senju saat itu dipimpin oleh Hashirama sedangkan Uchiha dipimpin oleh Madara. Tobirama bersama dengan kakaknya dan Madara kemudian membuat sebuah desa bernama Konoha yang terletak di negara api. 



Hashirama adalah pribadi yang lembut, sedangkan Madara adalah pribadi yang kejam, karena itu Tobirama selalu berusaha untuk menengahi keduanya. Pada awalnya Hashirama ingin memberikan jabatan Hokage pada Madara, tetapi Tobirama tidak setuju dengan keputusan kakaknya tersebut dan memaksanya untuk melakukan seleksi. Tobirama bertindak sebagai penasihat Hashirama, karena kepribadian Hashirama yang lembut dan optimis, sedangkan Tobirama berkepribadian keras dan realistis. 

Tobirama Senju adalah ninja yang menggunakan pendekatan pragmatis, Ia percaya bahwa dengan aturan yang tegas banyak masalah bisa diselesaikan. Tobirama biasa mengintervensi dan menengahi kakaknya untuk memaksa alternatif yang lebih realistis. Meskipun kecewa dengan intervensi tersebut, Hashirama biasanya menyetujui saran dari adiknya meskipun terkadang Ia juga menolaknya jika menganggap saran Tobirama terlalu berlebihan.



Tobirama selalu berbicara terus terang dan blak-blakan dalam topik apapun dan tidak pernah berbicara manis tentang masalah yang sedang dihadapi. Dia adalah ninja yang selalu mengedepankan logika lebih dari siapapun, tetap tenang dan suka mengatur, termasuk mengatur kakaknya sendiri. Namun Tobirama sangat menghormati kakaknya tersebut, Ia hanya tidak mau jika kelembutan kakaknya dimanfaatkan oleh orang lain.

Tobirama Senju adalah guru dari Hiruzen Sarutobi, Homura Mitokado, dan Koharu Utatane. Setelah menjadi Hokage Kedua diketahui juga bahwa Tobirama memiliki bawahan yang bernama Danzo Shimura, Torifu Akimichi, dan Kagami Uchiha. Saat menjadi Hokage Tobirama mengatakan bahwa perdamaian dapat tercipta dengan persatuan, karena itu kepentingan Desa Konoha harus didahulukan dan diutamakan dibandingkan dengan kepentingan klan atau kelompok.

Untuk tujuan tersebut kemudian Tobirama mendirikan Akademi Ninja, divisi anbu, serta ujian chunin. Karena keberhasilan Tobirama dalam mempersatukan Desa Konoha inilah kemudian desa lain pun melakukan hal yang sama. Tobirama juga mendirikan Polisi Militer Konoha yang diisi oleh anggota Klan Uchiha untuk menunjukkan kepercayaannya terhadap klan yang pernah menjadi rivalnya tersebut.

Tobirama Senju adalah salah satu ninja terkuat sepanjang sejarah, dan kemampuannya tidak tertandingi saat Ia menjadi Hokage. Ia sendirian mampu melawan Kinkaku dan Ginkaku bersaudara dari Desa Kumo yang memiliki chakra Kyubi dan senjata Rikudou Sennin. Ia juga menguasai 5 perubahan chakra yaitu air, api, angin, listrik, dan tanah serta menguasai elemen yin dan yang. Dari kelima perubahan chakra tersebut Tobirama sangat mahir menggunakan elemen air, bahkan Ia disebut sebagai pengguna elemen air terkuat sepanjang sejarah.

Tobirama juga disebut sebagai ninja tercepat semasa hidupnya karena Tobirama Senju adalah pencipta dan pengguna Hiraishin no Jutsu (Teknik Dewa Petir Terbang/ Flying Thunder God Jutsu), yang merupakan jikukan ninjutsu (jutsu ruang dan waktu). Teknik tersebut juga dikenal sebagai teknik teleportasi. Selain mahir menggunakan pedang, Tobirama juga dapat melakukan sebuah teknik yang kompleks hanya dengan menggunakan satu segel tangan.

Tobirama juga merupakan ninja yang jenius karena Ia berhasil menciptakan Hiraishin no Jutsu sebuah teknik teleportasi yang hanya dapat digunkan oleh beberapa orang berbakat saja. Selain Hiraishin, Tobirama juga menciptakan jurus teknik Kagebunshin no Jutsu (jutsu klon bayangan), selain itu Ia juga menciptakan teknik Edotensei (reinkarnasi dunia tidak murni) yang kemudian ditetapkan sebagai teknik terlarang. 

Sejak kecil Tobirama sangat mahir dengan teknik sensor, hanya dengan menyentuh tanah menggunakan tangannya Ia dapat secara akurat mengetahui lokasi, jumlah dan chakra alami mereka. Ia bahkan dapat melakukannya dari jarak yang sangat jauh dan dapat menentukan lokasi sasaran dengan mata tertutup. Karena itu Tobirama merupakan ninja yang komplit, hampir seluruh ninja akan melarikan diri jika berhadapan dengan Tobirama Senju.

Tobirama Senju adalah ninja yang percaya pada kehendak api (konoha), ia mengatakan bahwa semua warga Desa Konoha adalah keluarga, dan Hokage bertanggung jawab untuk menjaga keluarga tersebut. Jika ada seseorang yang mengancam keluarga tersebut maka Tobirama dengan seketika akan marah.
Ditulis oleh Muhammad Hidayat pada 22.31 dalam , ,    Belum ada komentar »

0 komentar:

Posting Komentar

Bookmark Kami

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter

Cari disini