semua tentang adalah

Kamis, 08 Juni 2017

Sarutobi Hiruzen (猿飛ヒルゼン) atau Hiruzen Sarutobi adalah seorang ninja Konoha dari klan Sarutobi dalam serial naruto. Hiruzen dinobatkan menjadi Hokage Ketiga oleh Hokage Kedua (Tobirama Senju) saat perang dunia ninja yang pertama untuk menggantikan posisinya sebagai Hokage (Pemimpin). Hiruzen Sarutobi adalah  anak kandung Sasuke Sarutobi, Klan Sarutobi adalah salah satu klan yang menetap di Konoha, dimana Hiruzen kemudian mendapatkan pelatihan langsung dari Hokage Pertama (Hashirama Senju) dan Hokage Kedua (Tobirama Senju).

Hiruzen bersama kedua temannya, Homura Mitokado dan Koharu Utatane kemudian menjadi bawahan langsung dari Tobirama Senju yang saat itu sudah menjadi Hokage Kedua. Kemudian ditengah peperangan dunia ninja yang pertama saat Tobirama bersama murid-muridnya (termasuk Hiruzen) terkepung oleh pasukan Kinkaku, Tobirama menunjuk Hiruzen untuk menjadi penggantinya. Kemudian Tobirama mengorbankan dirinya dengan menghadapi pasukan Kinkaku seorang diri agar Hiruzen dan teman-temannya dapat melarikan diri.



Sebelum menjadi Hokage, Hiruzen Sarutobi menjadi guru dari Tsunade Senju, Jiraiya, dan Orochimaru yang kemudian akan dikenal sebagai "sannin legendaris" (3 ninja legendaris). Hiruzen diceritakan menikahai seorang perempuan bernama Biwako Sarutobi yang kemudian memberinya seorang putra bernama Asuma Sarutobi dan satu orang anak lainnya yang kemudian memberikannya cucu bernama Konohamaru Sarutobi. Karena dilatih langsung oleh Hokage Pertama dan Hokage Kedua, Hiruzen tumbuh menjadi seorang yang menguasai banyak jutsu hebat. Karena itu ia mendapatkan julukan sebagai Professor Shinobi.

Hiruzen Sarutobi adalah ninja yang berhati lembut, ia lebih memilih metode kelembutan untuk perdamaian daripada metode kekerasan. Hiruzen yang memimipin pasukan Konoha dalam perang dunia ninja kedua dan ketiga lebih memilih berunding untuk mengakhiri perang dunia ninja ketiga dengan menandatangani perjanjian damai dengan Desa Iwa. Hiruzen Sarutobi adalah ninja yang percaya pada kehendak api (konoha), ia mengatakan bahwa semua orang di Konoha adalah keluarga, dan Hokage bertanggung jawab untuk menjaga keluarga tersebut.
Ditulis oleh Muhammad Hidayat pada 20.41 dalam , ,    Belum ada komentar »

0 komentar:

Posting Komentar

Bookmark Kami

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter

Cari disini