semua tentang adalah

Minggu, 11 Juni 2017

Uchiha Fugaku (うちはフガク) atau Fugaku Uchiha adalah ninja jounin Konoha dari Klan Uchiha dalam serial naruto. Fugaku Uchiha adalah pemimpin klan uchiha dan pemimpin Polisi Militer Konoha. Fugaku menikah dengan seorang gadis dari Klan Uchiha bernama Mikoto Uchiha dan memiliki dua orang anak yang bernama Itachi Uchiha dan Sasuke Uchiha. 

Diceritakan bahwa Fugaku menaruh perhatian besar pada putra sulungnya, Itachi, dan cenderung mengabaikan putra bungsunya. Hal ini karena Itachi adalah ninja yang sangat berbakat bahkan diantara Klan Uchiha sendiri, standarnya jauh melebihi standar Klan Uchiha. Tetapi kemudian Fugaku kecewa karena Itachi lebih mengutamakan kepentingan desa dibandingkan dengan kepentingan klan.



Fugaku sangat mengutamakan kepentingan dan kesejahteraan klannya, bahkan Ia lebih mengutamakan kepentingan desa. Hingga diceritakan pula bahwa Fugaku dan Klan Uchiha berencana untuk melakukan kudeta. Hal ini karena para petinggi desa yang dihasut Danzo mengisolasi Uchiha dan tidak memberikannya posisi apapun di Desa. Padahal Klan Uchiha dan Klan Senju adalah dua Klan terkuat yang membangun Desa Konoha.

Rencana kudeta ini pun sampai ke telinga para petinggi desa, Hokage Ketiga (Hiruzen Sarutobi) kemudian berencana untuk berdiskusi dengan Uchiha. Tetapi Danzo Shimura tidak menyetujui rencana Hokage tersebut, Danzo yang selalu memilih jalan kekerasan mengusulkan agar Desa menghabisi seluruh Klan Uchiha untuk mencegah kudeta tersebut. Ia menghasut para petinggi desa lainnya agar mendukung rencana tersebut.

Meskipun Shisui Uchiha telah menawarkan solusi untuk menggunakan Kotoamatsukaminya pada Fugaku dan anggota Klan Uchiha lainnya untuk merubah pikiran mereka. Tetapi Danzo tidak setuju dan justru berusaha merebut sharingan Shisui, hingga akhirnya rencana Danzo untuk menghabisi seluruh klan Uchiha pun dilaksanakan tanpa sepengetahuan Hokage Ketiga.

Sebagai seorang pemimpin Klan Uchiha dan Pemimpin Polisi Militer Konoha, Fugaku Uchiha adalah ninja yang sangat tangguh dan cerdas. Ia juga berhasil membangkitkan kemampuan mata sharingan dan ahli dalam menggunakan shuriken. Saat kematiannya Fugaku berkata bahwa Ia tetap bangga dengan Itachi dan memintanya untuk menjaga Sasuke.
Ditulis oleh Muhammad Hidayat pada 23.45 dalam , ,    Belum ada komentar »

0 komentar:

Posting Komentar

Bookmark Kami

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter

Cari disini