semua tentang adalah

Rabu, 07 Juni 2017

Shimura Danzo (志村ダンゾウ) atau Danzo Shimura adalah seorang ninja dari Desa Konoha dalam serial naruto. Danzo Shimura adalah teman satu tim dari Torifu Akimichi dan Kagami Uchiha yang berada dibawah bimbingan langsung Hokage Kedua (Tobirama Senju). Diantara anggota tim Tobirama lainnya, Danzo Shimura adalah yang paling keras kepala dan memiliki ideologi kekerasan untuk perdamaian. Ia kemudian menghalalkan untuk melindungi Desa Konoha berdasarkan persepsinya sendiri.

Danzo Shimura adalah salah satu tetua di Konoha dan pendiri Divisi Anbu "ne" (akar) yang merupakan divisi anbu rahasia pimpinan Danzo. Ne bergerak berdasarkan perintah Danzo, divisi anbu ini dilatih untuk menghilangkan semua emosinya sehingga dapat menyelesaikan misi tanpa tanpa keraguan. Divisi anbu pimpinan Danzo ini seringkali bertentangan dengan Hokage dan ideologi Desa, karena ne dilatih berdasarkan ideologi Danzo yaitu kekerasan yang mengatasnamakan kepentingan desa. 



Danzo Shimura adalah ninja yang sangat berambisi menjadi Hokage, meskipun ia bukanlah seseorang yang pantas akan posisi tersebut. Itu karena Danzo selalu menghalalkan segala cara untuk meluluskan apa yang diinginkannya. Karena itu Danzo menganggap Hiruzen Sarutobi sebagai rivalnya, terutama ketika Hiruzen ditunjuk oleh Tobirama untuk menjadi Hokage Ketiga. Danzo juga banyak melakukan tindakan ilegal seperti mencuri sharingan milik Klan Uchiha, termasuk mata miliki Shisui Uchiha.

Danzo bahkan rela menjadi kelinci percobaan Orochimaru untuk menanamkan sharingan kedalam tubuhnya. Karena itu Danzo juga dikenal sebagai Shinobi Kegelapan (忍の闇/ Shinobi no Yami/ The Shinobi of Darkness).

Ditulis oleh Muhammad Hidayat pada 18.25 dalam , ,    Belum ada komentar »

0 komentar:

Posting Komentar

Bookmark Kami

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter

Cari disini