semua tentang adalah

Senin, 15 Mei 2017

Uchiha Itachi (うちはイタチ) atau Itachi Uchiha adalah seorang shinobi jenius dari klan uchiha dalam serial naruto. Itachi Uchiha adalah anak pertama dari Fugaku Uchiha dan Mikoto Uchiha, ia juga merupakan kakak kandung dari Sasuke Uchiha. Itachi adalah seorang ninja yang jenius, bahkan jika dibandingkan dengan standar klan uchiha sendiri, kemampuannya jauh melebihi standar klan uchiha. Itachi menjadi kebanggan besar bagi klan uchiha terutama ayahnya, Ia disebut sebagai ninja yang terbaik dari generasinya.

Dikatakan bahwa Itachi berhasil membangkitkan sharingan pada usia 8 tahun, atau 1 tahun setelah ia masuk akademi ninja. Itachi muda pun berhasil bergabung dengan anbu saat usianya baru menginjak 11 tahun. Bahkan saat usianya baru 13 tahun, ia sudah dipercaya menjadi ketua anbu. Ayahnya berfikir bahwa masa depan klan uchiha akan cerah ditangan Itachi. Sehingga Itachi mendapatkan seluruh perhatian ayahnya dan cenderung mengabaikan Sasuke, meskipun sebenarnya Itachi sendiri sangat menyayangi adiknya tersebut.


Itachi Uchiha adalah sahabat baik dari Shishui Uchiha yang dikenal dengan julukan "Shunshin no Shisui" (瞬身のシスイ), "Shisui The Teleporter" atau "Shisui si Tubuh Berkedip". Itachi dan Shisui tumbuh besar bersama dan menjadi sahabat baik, bahkan di saat terakhirnya Shisui memberikan sharingannya (mata kirinya) kepada Itachi (setelah mata kanannya di ambil oleh Danzo Shimura). Setelah kematian shisui tersebutlah Itachi berhasil membangkitkan kekuatan mata mangekyou sharingan.

Dalam serial naruto Itachi diceritakan terpaksa mengkhianati klannya untuk melindungi desa, karena klan Uchiha yang dipimpin oleh ayahnya waktu itu berusaha untuk mengadakan kudeta guna mengambil pucuk kepemimpinan. Dengan berbagai pertimbangan yang sangat berat Itachi kemudian melaksanakan misi rahasia tersebut dengan menghabisi seluruh anggota klannya kecuali adik kesayangannya. Ia bahkan mengancam para petinggi desa khusunya orang-orang yang mengetahui tentang misi rahasia tersebut agar tidak mengganggu adik kesayangannya.

Itachi juga meminta kepada Hokage Ketiga (Hiruzen Sarutobi) untuk menjaga adiknya. Setelah itu ia melarikan diri dan bergabung kedalam organisasi Akatsuki. Di Akatsuki inilah Itachi berpartner dengan seorang shinobi dari Desa Kiri (Kirigakure) yang bernama Hoshigaki Kisame, salah satu dari tujuh ahli pedang legedaris dengan pedang kesayangannya, Samehada. Akatsuki sendiri adalah organisasi "kriminal" dimana 10 ninja "kriminal" terbaik dari berbagai penjuru berkumpul disini. Belakangan diketahui bahwa alasan Itachi bergabung dengan Akatsuki adalah untuk melindungi Desa Konoha dan adiknya Sasuke dari ancaman organisasi tersebut.
Ditulis oleh Muhammad Hidayat pada 21.46 dalam , ,    Belum ada komentar »

0 komentar:

Posting Komentar

Bookmark Kami

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter

Cari disini